Gonzales Belum Tentu Dimainkan PSS Sleman pada Laga Perdana Liga 2 2018

By Rabu, 25 April 2018 | 15:15 WIB
Striker PSS Sleman, Cristian Gonzales, saat mengikuti latihan tim jelang melawan PS Mojokerto Putra pada laga perdana Liga 2. (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.com – Penyerang Cristian Gonzales kemungkinan belum bisa diturunkan saat PSS Sleman menghadapi PS Mojokerto Putra pada laga pertama Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (26/4/2018). Ini terkait dengan kondisi pemain naturalisasi tersebut.

Pelatih Herry Kiswanto mengungkapkan, masih akan melihat kondisi terakhir pemain kelahiran Uruguay ini.

Bila belum fit, Herry tidak memaksakan Cristian Gonzales untuk bermain.

“Di klub lama, dia lebih banyak rest sehingga Gonzales butuh waktu untuk memulihkan kondisi," tutur Herry.

"Saya masih akan melihat kondisi terakhir dia. Bila belum fit, saya tidak akan memaksakan tampil,” kata Herkis, sapaan sang pelatih.

(Baca Juga: Santainya Pemain Bayern Muenchen Ini Menjelang Semifinal Liga Champions)

Herry enggan ambil risiko soal pemain yang akan turun, utamanya jadi starter pada laga perdana PSS untuk Liga 2 2018 ini.

“Saya tegaskan hanya akan menurunkan pemain yang siap tempur. Kehadiran Gonzales, tentu membawa energi baru dalam tim," ucap Herry.

"Ini hal yang positif. Saya akan punya banyak skema dalam permainan. Tetapi, saya tidak membeda-bedakan pemain,” ujar eks kapten tim nasional Indonesia era 1990-an ini.

(Baca Juga: Berbekal Warning dari Pemerintah Inggris, Klub yang Gagal Promosi ke Premier League Ini Tetap Tur ke Myanmar)