Pertama Kali Bermain di Kasta Kedua Liga, Begini Alasan Cristian Gonzales

By Adif Setiyoko - Rabu, 25 April 2018 | 16:37 WIB
Striker PSS Sleman, Cristian Gonzales, saat mengikuti latihan tim jelang melawan PS Mojokerto Putra pada laga perdana Liga 2. (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Setelah bertahun-tahun malang melintang di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia, penyerang senior Cristian Gonzales akhirnya membuat keputusan besar untuk bergabung ke klub Liga 2, PSS Sleman.

PSS Sleman menjadi tim ketujuh yang pernah dibela Cristian Gonzales selama menjalani karier di Tanah Air.

Tercatat pemain yang akrab dengan panggilan El Loco ini telah memperkuat tim-tim besar seperti PSM Makassar, Persik Kediri, Persib Bandung, Persisam Putra Samarinda, Arema, Madura United dan terakhir PSS Sleman.

(Baca juga: Aksi Pemukulan Muhammad Hargianto kepada Pemain Persela Terekam Kamera)

Gonzales yang lama bungkam akhirnya angkat bicara mengenai keputusannya untuk hengkang ke tim beralias Super Elang Jawa ini.

"Liga 1, Liga 2, atau Liga 3 tidak ada masalah, yang penting saya dan keluarga senang," kata El Loco, dilansir dari Tribun Jogja.

"Berikan yang terbaik untuk PSS Sleman dan masyarakat Sleman disetiap pertandingan, demi membawa PSS Sleman promosi ke Liga 1 musim depan," katanya menambahkan.


Striker PSS Sleman, Cristian Gonzales, saat mengikuti latihan tim jelang melawan PS Mojokerto Putra pada laga perdana Liga 2.(GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Ditanya mengenai proses adaptasi dengan tim yang terbilang sangat singkat tersebut, El Loco mengaku sudah kenal dengan beberapa pemain.

Alhasil, pemain berusia 42 tahun ini mengaku tak butuh waktu lama untuk beradaptasi.