Poin Minus 9, Suporter PSIM Belum Kehilangan Harapan

By Suci Rahayu - Senin, 30 April 2018 | 14:27 WIB
Aksi suporter PSIM Jogjakarta, Brajamusti, saat mendukung timnya dalam laga perdana Liga 2 2018 melawan Madura FC di Stadion A Yani Sumenep, Jawa Timur, Kamis (26/04/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

PSIM harus menjalani kompetisi musim 2018 ini dengan tantangan yang maha berat. Sebab, mereka memulai kompetisi dalam kondisi minus sembilan poin akibat sanksi FIFA karena masalah tunggakan gaji pemain.

Situasi tersebut tentu saja tidak akan mudah bagi Laskar Mataram untuk bisa bersaing di Grup Timur Liga 2 musim 2018. Apalagi, mereka langsung menelan kekalahan pada laga perdana saat berjumpa Madura FC pekan lalu.

Meskipun situasi sangat sulit, suporter PSIM rupanya masih belum kehilangan asa. Mereka masih punya harapan untuk menyaksikan klub kebanggan bermain di Liga 1 atau setidaknya tampil lebih baik dibanding musim lalu.

“Harapan saya tentu PSIM bisa lolos ke Liga 1 dan permainan harus bisa lebih baik dari kemarin. Kalau untuk pengurangan poin, kami belum tahu jelas apa kelanjutannya,” ucap Aji, salah satu suporter PSIM, kepada BolaSport.com.

(Baca Juga: Statistik Perlihatkan Evan Dimas Belum Nyaman pada Posisi Baru di Belakang Striker bersama Timnas Indonesia)

Tentu saja Aji juga berharap agar permasalahan yang menimpa PSIM bisa segera rampung. Aji ingin manajemen bekerja keras menyelesaikan kasus tunggakan gaji pemain agar sanksi yang bisa diterima oleh PSIM tidak diperberat.

“Semoga saja benar kabar yang saya dengar mengenai tiga perusahaan yang akan merapat ke PSIM dan membantu menyelesaikan masalah yang sedang dialami oleh PSIM,” katanya.

(Baca Juga: Musim Kesuksesan Pep Guardiola Bersama Manchester City dan Para Mantan)

Sementara itu, Aji mengaku sangat antusias melihat kiprah PSIM di musim 2018. Sebab, mereka berada di satu grup dengan PSS Sleman. Laga melawan PSS sangat dinantikan karena jadi laga derbi yang sarat gengsi antara kedua klub.

“Ya memang ini pertandingan yang kami tunggu-tunggu. Bertemu PSS Sleman akan jadi laga seru. Semoga saja semua pertandingan akan berjalan baik dan lancar tentunya dengan perkembangan waktu,” kata Aji.