Ini Penyebab PSPS Riau Kehilangan Poin di Kandang

By Yuki Chandra - Minggu, 6 Mei 2018 | 20:58 WIB
Pelatih kiper PSPS Riau, Lutfi Yasin. (YUKI CHANDRA/BOLASPORT.COM)

 Hasil akhir 1-1 dalam laga PSPS Riau menjamu Persika Karawang di Stadion Kaharuddin Nasution, Sabtu (5/5/2018) diterima Asisten Pelatih PSPS, Lutfi Yasin.  

Harapan tuan rumah PSPS Riau untuk meraih poin penuh di kandang akhirnya buyar menyusul gol yang dicetak Kurniawan Karman pada menit ke-87.

"Ada tiga pilar pertahanan kami yang cedera pada babak kedua sehingga keadaan ini bisa dimaksimalkan tim tamu," kata Lutfi Yasin.

Disamping ketiga pilar tersebut, Lutfi juga mengakui konsentrasi anak asuhnya pecah dalam sepuluh menit menjelang pertandingan berakhir.

"Ada kesalahan passing yang dilakukan pemain belakang kami ketika itu, pemain Persika mampu memaksimalkan menjadi gol," ujarnya.

Memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah, Ponda Dwi Saputra Cs mampu menekan anak asuhan Ricky Nelson hingga menit ke-80.

Sebaliknya, Aang Suparman cs terlihat mengalami kesulitan keluar dari tekanan tuan rumah, meski telah melakukan berbagai upaya.

(Baca Juga: Di Era Arsene Wenger, Kebahagiaan Tak Akan Ada Artinya Tanpa Kesedihan)

Babak pertama, PSPS Riau unggul melalui sundulan Andre Abu Bakar memanfaatkan umpan silang Firman Septian, pada menit ke 28. Hasil ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan masih dikendalikan Asykar Bertuah sampai masuk menit ke 70, ketika pemain tamu mulai menemukan sentuhannya.