2 Penalti Gagal, PSS Tetap Menang

By Kamis, 17 Mei 2018 | 10:19 WIB
Pemain PSS Sleman merayakan gol yang dicetak Ichsan Pratama saat melawan Martapura FC dalam laga lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (16/5/2018). (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Kendati gagal memaksimalkan 2 hadiah penalti, PSS Sleman akhirnya tetap bisa menang walau dengan skor tipis 1-0  atas Martapura FC dalam lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (16/5/2018).

Kemenangan satu gol itu sudah cukup bagi PSS Sleman untuk menggeser Blitar United dari pos runner-up klasemen sementara Wilayah Timur.

PSS Sleman kini sudah mengoleksi 10 poin alias hanya terpaut 1 angka dari pemuncak klasemen, Madura FC.

(Baca Juga: Tiba di Jayapura, Madura United Dapat Sambutan dari Pemain ke-12 Mereka)

Pada laga yang diguyur hujan deras itu, PSS Sleman sempat kesulitan menghadapi Martapura FC.

Meski demikian, mereka bisa mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 11 menit.

Gol tuan rumah diciptakan Ichsan Pratama setelah tendangannya berbelok ke gawang akibat membentur kaki bek Martapura FC, Idul Hakim.

 

Ada beberapa klub yang masih membutuhkan waktu untuk menempatkan pemainnya di posisi tertentu, salah satunya di bawah mistar. Sebut saja madura United, Persela, PSMS, PS Tira, dan Arema FC seakan menjadi klub yang tak memiliki kiper utama seperti 13 tim lainnya. Pasalnya, mereka kerap merotasi penjaga gawangnya hampir di setiap laga Bahkan, Arema dan Madura sudah memainkan tiga kipernya saat masih menjalani delapan pekan. Ketiga kipernya itu tercatat tampil dengan jumlah pertandingan hampir merata. Utam Rusdiana (4 laga), Kartika Aji (2), dan Joko Ribowo (2) di Arema, sedangkan di Madura ada Angga Saputra, Satria Tama,  dan Hery Prasetyo yang sama-sama sudah tiga kali tampil. Simak ulasan lengkapnya di Tabloid BOLA Selasa edisi 2870. #TabloidBOLA #MaduraUnitedFC #Persela #PSMS #PSTira #AremaFC

Sebuah kiriman dibagikan oleh TABLOID BOLA (@tabloid_bola) pada

PSS sesungguhnya mendapat dua penalti di laga tersebut.

Penalti pertama diberikan setelah Dave Mustaine dijatuhkan di kotak terlarang pada menit ke-39.

Namun, eksekusi Tambun Naibaho gagal berbuah gol akibat membentur tiang gawang.