Tak Masuk Skuat Inti di Tim, Pemain Persis Solo Kembali Masuk Skuat Timnas U-19 Indonesia

By Nungki Nugroho - Jumat, 18 Mei 2018 | 04:49 WIB
Arie Sandy (PSS Sleman) merangkul Egy Maulana Vikri (kanan) dan Dedi Tri Maulana usai uji coba Timnas U-19 melawan PSS. (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Pemain belakang Persis Solo, Dedi Tri Maulana kembali dipanggil oleh pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri pada training camp di Yogyakarta.

Bek sayap Persis Solo ini kembali dipanggil untuk mengikuti training camp timnas U-19 Indonesia yang rencananya akan digelar pada 19 hingga 27 Mei 2018.

Kendati tidak pernah masuk skuat inti dari Persis, nyatanya Dedi Tri Maulana tetap bisa mencuri perhatian pelatih timnas U-19, Indra Sjafri.

Di Persis, Dedi menjadi pelapis dari dua bek kanan senior anak asuh Jafri Sastra yakni Iqbal Samad dan Sony Setiawan di lini belakang.

Tak ayal, Dedi pun jarang masuk ke dalam daftar susunan pemain tim yang berjulukan Laskar Sambernyawa tersebut.

(Baca Juga : Pembunuh Asa Persija Ini Sampaikan Hal Penting Untuk The Jakmania)

Begitu pula di timnas U-19 Indonesia, Dedi juga cukup sering menjadi pelapis dari pemain Madura United, Rifad Marasabessy.

Namun, keuntungan sepertinya berpihak kepada bek kanan lincah ini. Rifad tidak masuk dalam skuat yang mengikuti training camp di Yogyakarta.

Sehingga Dedi memiliki peluang besar untuk kembali menjadi pilihan dari pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri.

Seperti diketahui timnas memang tengah dalam persiapan untuk mengikuti dua ajang bergengsi di Asia yakni Piala AFC U-18 pada Juli 2018 dan Piala AFC U-19 pada Oktober 2018.