Dua Pilar PSS Sleman Dipastikan Absen saat Menguji Timnas U-19 Indonesia

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Selasa, 29 Mei 2018 | 14:52 WIB
Pemain PSS Sleman menjelang dimulainya laga melawan Madura FC pada partai Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (2/5/2018). ( GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM )

PSS Sleman memanfaatkan libur kompetisi Liga 2 2018 pada bulan Ramadan dengan melakoni uji coba melawan Timnas U-19 Indonesia, Sabtu (2/6/2018).

Dalam laga tersebut, PSS Sleman dipastikan tanpa dua pilar andalannya karena masih dalam tahap pemulihan akibat cedera.

(Baca Juga: Buntut Kericuhan Bali United Vs Persib Bandung, Satu Pemain Naturalisasi Banjir Hujatan)

Dua pilar yang absen membela skuat berjulukan Elang Jawa adalah dua pemain senior, gelandang Syamsul Bachri Chaeruddin dan penyerang I Made Wirahadi.

Dilansir Bolasport.com dari Tribun Jogja, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengatakan akan mengistirahatkan dua pemain tersebut supaya pemulihan berjalan dengan lancar.

"Samsul dan Made Wirahadi cedera. Beberapa hari ini ini mungkin akan dilihat kondisinya saat pemulihan. Harapannya sih semua bisa fit dan siap tanding," ujar Seto.

(Baca Juga: Menang, Yanto Basna dan Khon Kaen FC Tembus Tiga Besar Liga Thailand)

Pertandingan uji coba tersebut juga menjadi ajang mempersiapkan diri bagi timnas U-19 untuk menghadapi Piala AFF U-18 dan Piala Asia U-19 2018.

PSS Sleman dipastikan akan memberikan perlawanan berat untuk menguji mental para pemain skuat Garuda Nusantara.

Selain melawan Timnas U-19 Indonesia, skuat Elang Jawa juga akan merencanakan uji coba melawan klub Liga 3 dan tim lokal daerah di Kabupaten Sleman.