Kemenangan di Kendal Jadi Motivasi Persis Solo untuk Tumbangkan Persibat Batang

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Kamis, 12 Juli 2018 | 17:27 WIB
Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra dan pelatih Persibat Batang, Daniel Roekito berjabat tangan dalam sesi jumpa pers pada Kamis (12/7/2018) (DEODATUS/BOLASPORT.COM)

Persis Solo akan menjamu Persibat Batang dalam lanjutan pekan kedepalan Liga 2 di Stadion Manahan, Solo pada Jumat (13/7/2018).

Menjelang laga tersebut Persis Solo tengah dalam motivasi besar, karena pada pekan ketujuh sukses membawa tiga poin dari tuan rumah Persik Kendal.

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra, mengatakan peningkatan mental anak-anak sangat terlihat saat sesi latihan pada Kamis (12/7/2018) pagi.

(Baca Juga: Berikut Daftar Top Skor Sementara Piala AFF U-19, Pemain Ini Bakal Terdepak)

"Ya poin di Kendal sangat kami syukuri. Itu pastinya akan dijadikan motivasi untuk laga besok. Karena mental anak-anak saya lihat makin meningkat," ujarnya saat diwawancarai awak media termasuk BolaSport.com

Dalam segi klasemen sementara, saat ini memang posisi tim berjulukan Laskar Sambernyawa ini berada di urutan kedua.

Berbeda dengan tim tamu Persibat Batang yang berada di urutan kelima.

Namun Laskar Sambernyawa tak ingin meremehkan skuat asuhan Daniel Roekito tersebut, karena adanya beberapa pemain berpengalaman seperti Busari dan Ugik Sugiyanto.

(Baca Juga: Pencoretan Eks Manchester City oleh Bali United Sampai Disiarkan Media Luar Kenamaan)

"Memang ada beberapa pemain berpengalaman milik Persibat seperti Busari, namun semua pemain akan kami waspadai. Yang penting kami akan tampil dengan kekuatan penuh di Kandang," jelasnya.