Daniel Roekito Beber Sebab Kekalahan Tipis Timnya dari Persis Solo

By Irfa Ulwan - Jumat, 13 Juli 2018 | 20:34 WIB
Pelatih Persibat Batang, Daniel Roekito (Kiri) pada Sesi Jumpa Pers Seusai Laga Pekan Kedelapan Liga 2 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (13/7/2018). (CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM)

Persibat Batang tak mampu mengatasi tim tuan rumah, Persis Solo dalam laga pekan kedelapan Liga 2 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (13/7/2018).

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor tipis 2-1 untuk kemenangan Persis Solo.

Meskipun kalah, tetapi sepanjang laga Persibat Batang mampu merepotkan tuan rumah.

Menurut Daniel Roekito, pelatih Persibat, meski selevel di bawah Laskar Sambernyawa, timnya mampu mengimbangi permainan dari skuat besutan Jafri Sastra tersebut.

(Baca Juga: Kalah dari Persis Solo, Kapten Persibat Batang Soroti Kinerja Buruk Wasit)

"Pertandingan berjalan berimbang, meski materi pemain kami berada di bawah mereka, tapi kami masih bisa mengimbangi," kata Daniel Roekito, dalam jumpa pers seusai laga.

Pelatih kaya pengalaman itu pun membeberkan beberapa faktor yang membuat timnya pulang ke Batang, Jawa Tengah dengan tangan hampa.

"Saya rasa pemain kurang sigap dan sering lengah. Dua gol Persis terjadi dengan situasi seperti itu. Kesalahan ada di kami," ujar pelatih yang pernah memberi gelar juara Liga Indonesia kepada Persik Kediri di tahun 2006.

(Baca Juga: Persis Solo Vs Persibat Batang - Gol Cepat Warnai Kemenangan Anak Asuh Jafri Sastra)