Pelatih PSS Sleman Berharap Derbi Yogyakarta Tak Munculkan Permusuhan

By Selasa, 24 Juli 2018 | 13:56 WIB
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM – PSS Sleman bakal melakoni derbi Yogyakarta melawan rival satu wilayah, PSIM Yogyakarta. Di laga Wilayah Timur Liga 2 2018 tersebut, PSS menyambangi markas PSIM di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (16/7/2018).

Derbi itu diprediksi bakal panas terkait rivalitas kedua tim di Yogyakarta. Belum lagi pertemuan suporter PSS dan PSIM dalam satu stadion.

Hanya, untuk laga kali ini, suporter PSS tak bisa hadir di stadion mendukung langsung tim kesayangannya.

(Baca Juga: Bikin Iri, Ratchanok Intanon Dapat Hadiah Mungil tapi Bermakna Mendalam dari Sang Kekasih)

Pertimbangannya tak lain kapasitas stadion yang tidak bisa menampung suporter lawan. Apalagi, tiket pertandingan sudah hampir habis diserbu suporter tuan rumah.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro berharap derbi Yogyakarta menyatukan sepak bola di DIY. Menurutnya akan lebih baik bila sepak bola tidak memunculkan permusuhan.

“Sepak bola itu indah dan tidak harus bermusuhan. Sepak bola seharusnya menjadi ajang silaturahmi,” kata Seto kepada wartawan, termasuk BolaSport.com.

Seto tak melupakan PSIM yang pernah membesarkannya. Eks pemain tim nasional ini pernah menjadi pemain maupun pelatih di tiga klub DIY, yaitu PSS, PSIM, dan Persiba Bantul.

(Baca Juga: Sudah Habiskan Rp 3 Triliun, Liverpool Siap Obral 8 Pemain untuk Meraup Rp 1,9 Triliun)