Stadion Manahan Dibongkar, Persis Solo Lakukan Persiapan Terakhir

By Christina Kasih Nugrahaeni - Jumat, 27 Juli 2018 | 14:37 WIB
Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra (digendong) saat uji lapangan di Stadion Manahan Solo, Senin (14/5/2018). (CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM)

Persis Solo akan segera pindah kandang berkaitan dengan pembongkaran Stadion Manahan yang dimulai pada Kamis (26/7/2018).

Stadion Manahan yang sebelumnya sempat mengalami beberapa kali perubahan jadwal renovasi, akhirnya mulai dibongkar.

Pembongkaran tersebut tentu membuat tim yang bermarkas di Stadion Manahan mau tidak mau harus tersingkir dan mencari kandang lain.

Stadion Wilis yang terletak di Madiun pun menjadi tempat pilihan bagi Persis untuk menjamu rivalnya nanti.

(Baca Juga: PSIM Yogyakarta Vs PSS Sleman - Suporter Membludak, 2 Pingsan, Satu Alami Kesurupan)

Tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu akan mulai menggunakan Stadion Wilis saat menjamu Persita Tangerang, Senin (30/7/2018).

Sebelum menjamu Persita, M. Wahyu dan kawan-kawan pun melakukan persiapan terakhir di Lapangan Bolon, Colomadu, Solo.

"Ini persiapan terakhir di Solo sebelum menjamu Persita. Tetapi kami masih ada sesi persiapan lagi nanti di Madiun," kata Jafri Sastra kepada BolaSport.com, Jumat (27/7/2018).

Jafri menegaskan, ia ingin melakukan adaptasi dengan kandang yang baru dari berbagai aspek sehingga tim asuhannya tidak kaget kala bermain sebagai tuan rumah di Stadion Wilis.

"Kami ingin adaptasi dengan kondisi di sana. Kondisi lapangan, udara, dan tempat tinggal kami. Nanti hari minggu juga kami ada satu uji lapangan, semoga anak-anak dalam kondisi siap untuk main dimanapun," tegasnya.