Unggul Jumlah Pemain, Martapura FC Tetap Kalah dari Persegres Gresik United

By TB Kumara - Rabu, 1 Agustus 2018 | 12:13 WIB
Bek Martapura FC, Idul Hakim, tertunduk lesu usai timnya dikalahkan tuan rumah Persegres Gresik United dengan skor 1-2 pada laga lanjutan Liga 2 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Selasa (31/7/2018). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Martapura FC kalah dramatis dari tuan rumah Persegres Gresik United dengan skor 1-2 di Stadion Gelora Joko Samudro, Selasa (31/7/2018) pada laga lanjutan Liga 2.

Keunggulan jumlah pemain tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Martapura FC setelah satu pemain tuan rumah Persegres Gresik United, Husni Mubarok diganjar kartu merah pada menit ke-57.

(Baca Juga: Negara Kecil di Selatan Eropa Jadi Penguasa Sesungguhnya Liga Inggris)

Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae mengatakan, timnya hanya kurang beruntung. Secara keseluruhan timnya bermain bagus meski banyak peluang tapi tidak bisa bikin gol.

Selain itu, kesalahan sangat mendasar dilakukan timnya. Pemain kurang siap sehingga Persegres mampu membuat gol dengan mudah pada menit tambahan waktu.

(Baca Juga: Datangkan Pemain Brasil, Empat Tim Liga 1 Jadi Pemberitaan Media Negeri Samba)

"Keberuntungan berpihak kepada Gresik, semua gol lawan ke gawang kami sangat mudah, pemain kurang siap," kata Frans usai pertandingan.

Mantan pemain Barito Putra ini mengakui pemain Persegres Gresik United sangat disiplin, terutama di lini belakang.

Hal itu membuat pemain depan Martapura terlihat sulit menembus, meski ada peluang satu lawan satu dengan kiper.