Persis Solo Pecat Jafri dengan Alasan Subyektif

By Christina Kasih Nugrahaeni - Rabu, 15 Agustus 2018 | 16:35 WIB
Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra memberikan instruksi kepada pemainnya saat latihan di Stadion Manahan, Solo, Kamis (28/5/2018) ( CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM )

Pelatih Jafri Sastra telah resmi diganti dengan juru taktik anyar, Agus Yuwono pada kursi panah kepelatihan Persis Solo.

Pemecatan Jafri Sastra cukup mengejutkan beberapa pihak jika melihat Persis Solo masih berada pada posisi kedua klasemen sementara Liga 2 2018 Wilayah Barat.

Jafri Sastra diberhentikan oleh manajemen Persis Solo melalui saluran telepon pada Sabtu (11/8/2018).

(Baca juga: Timnas Perempuan Thailand Diperkuat Penyerang Cantik Asli California pada Asian Games 2018)

Dituturkan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Persis Solo, Dedy M. Lawe, pemecatan tersebut dilakukan atas dasar penilaian subyektif, bukan teknis

"Pak Sigid (Haryo Wibisono) selaku komisaris Persis Solo, memiliki alasan subyektif untuk memberhentikan Jafri Sastra," kata Dedy M. Lawe pada sesi jumpa pers kepada awak media termasuk BolaSport.com, Rabu (15/8/2018).

(Baca Juga: Sebelum Dipecat, Jafri Sastra Miliki Rencana Ini untuk Persis Solo)

"Seperti yang dilihat, tidak ada penilaian teknis dalam keputusan tersebut. Coach Jafri pelatih yang baik, profesional, dan bertanggung jawa," ucapnya.

 

Memberhentikan dengan alasan subyektif dari komisaris PT Persis Solo Saestu, Dedy tak menyangkal jika waktu merekrut Jafri, pihaknya melakukan penilaian teknis.