Meningkatkan Kompetensi Pelatih demi 20 Emas di Asian Para Games 2018

By Taufik Batubara - Jumat, 22 Desember 2017 | 18:14 WIB
Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora Marheni Dyah Kusumawati (tengah) berpose usai membuka Pelatihan Nasional Pelatih Olahraga Disabilitas, Rabu (6/12/2017), yang berlangsung 5-9 Desember 2017 di Hotel Ambhara Blok M, Jakarta. (KEMENPORA.GO.ID)

Indonesia sangat serius menghadapi Asian Para Games 2018 demi meraih prestasi tertinggi di negeri sendiri.

Keseriusan itu antara lain diwujdukan dalam Pelatihan Nasional Pelatih Olahraga Disabilitas.

Acara yang dibuka Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora Marheni Dyah Kusumawati, Rabu (6/12/2017), itu digelar pada 5-9 Desember 2017 di Hotel Ambhara Blok M, Jakarta.

Acara yang bekerja sama dengan Komite Paralimpiade Nasional (National Paralympic Committee/NPC) ini diharapkan bisa memberikan kontribusi kepada pelatih nasional disabilitas untuk Asian Para Games 2018.

"Pelatihan ini merupakan bentuk komitmen Kemenpora dalam mendukung pembinaan olahraga disabilitas untuk terus meningkatkan prestasi para atletnya di berbagai ajang internasional," kata Marheni Dyah Kusumawati, sebagaimana dikutip BolaSport.com dari Kemenpora.go.id.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on

Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kompetensi para pelatih olahraga disabilitas.

Lulusan pelatihan ini menjadi kandidat pelatih kontingen Indonesia di pelatnas dalam rangka persiapan mengikuti Asian Para Games 2018.

"Beberapa waktu lalu kami berhasil sebagai juara umum ASEAN Para Games di Malaysia."

"Ke depan, di tahun 2018, kami berharap dapat meraih prestasi optimal di ajang Asian Para Games 2018."

"Tentu lawan-lawannya akan lebih berat, oleh karena itu para pelatih harus menjawab tantangan tersebut," tegas Marheni Dyah Kusumawati.