Target Medali Sudah Dikumandangkan Wapres, Ini Tanggapan Imam Nahrawi

By Verdi Hendrawan - Kamis, 8 Maret 2018 | 20:21 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Imam Nahrawi, dalam acara peresmian Gedung Sekretariat CdM di Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2018) ( ADE JAYADIREJA/BOLASPORT.COM )

Setelah sempat berubah-ubah, kini target kontingen Indoensia di Asian Games 2018 telah dikumandangkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK).

Jusuf Kalla secara langsung menuturkan target Indonesia saat membuka rapat tertutup terkait prestasi Indonesia di Asian Games 2018 di Gedung Sekretariat Chef de Mission, Gedung Perjuangan dan Solidaritas Atlet Asian Games, Kompleks PTIK, Jakarta Selatan, Kamis pagi (8/3/2018).

JK secara gamblang mengungkapkan bahwa target Indonesia adalah duduk di posisi 10 besar dan berhasil meraih 16 medali emas di Asian Games 2018.


Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (kedua dari kiri), saat memimpin rapat tertutup terkait prestasi Indonesia di Asian Games 2018 di Sekretariat Chef de Mission Asian Games 2018, Gedung Perjuangan dan Solidaritas Asian Games, Komplek PTIK, Jakarta Selatan, pada Kamis pagi (8/3/2018).(VERDI HENDRAWAN/BOLASPORT.COM)

Mendengar target tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengaku optimistis bahwa kontingen Indonesia mampu memenuhi hal tersebut.

(Baca Juga: Rencana PSSI di Balik Penggabungan Latihan Timnas U-23 dan U-19)

Optimisme yang dilontarkan Imam juga bukan tanpa dasar.

Ia menilai bahwa segala usaha yang telah dilakukan semua pihak beserta faktor-faktor lainnya membuat target tersebut bisa direalisasikan.

"Kemenpora telah melakukan upaya perbaikan fasilitas dan pendanaan dengan baik. Kini semua cabor sudah punya komitmen target," ucap Imam.

"Apalagi para atlet juga telah memiliki komitmen untuk mengibarkan bendera Merah Putih. Komitmen ini yang harus kita semua jaga dan kobarkan. Saya sangat optimistis, apalagi bertindak sebagai tuan rumah," tuturnya.