Penjalasan Eko Yuli Terkait Atlet Angkat Besi yang Akan Dikirim ke Korea Selatan atau Jepang

By Nugyasa Laksamana - Senin, 23 April 2018 | 23:41 WIB
Aksi lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, seusai melakukan angkatan clean and jerk kelas 62 kg putra pada 18th Asian Games Invitation Tournament di JiExpo, Jakarta, Minggu (11/2/2018). (FERNANDO RANDY/BOLA/BOLASPORT.COM)

Dalam menghadapi Asian Games 2018, para atlet angkat besi Indonesia dikabarkan bakal dikirim ke Korea Selatan atau Jepang untuk menjalani pemusatan latihan.

Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) memang berencana mengirimkan para atletnya ke salah satu dari dua negara Asia tersebut.

Menurut Eko Yuli Irawan, salah satu lifter andalan Tanah Air, Korea Selatan dan Jepang menjadi tempat ideal untuk berlatih karena beberapa hal.

(Baca juga: Kontingen Indonesia pada Asian Games 2018 Dapat Jaminan Asuransi Jiwa dan Kesehatan)

"Pertama karena mereka (Korea Selatan dan Jepang) adalah saingan kita. Kedua, fasilitas di sana bagus," kata Eko kepada BolaSport.com di Jakarta, Senin (23/4/2018).

"Kemudian, rata-rata juara angkat besi Asia berasal dari dua negara itu," tutur Eko Yuli Irawan.


Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan, saat berada di Axa Tower, Jakarta, Senin (23/4/2018).(NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

"Di sana, kami bisa sambil melihat-lihat cara mereka latihan seperti apa. Tentunya juga untuk mencari suasana baru. Fasilitas mereka pun mungkin melebihi yang ada di Indonesia," ucap dia.

Pada intinya, Eko Yuli Irawan menyakinkan bahwa pengiriman atlet angkat besi Indonesia ke Korea Selatan atau Jepang bertujuan untuk meningkatkan prestasi.

(Baca juga: Pebulu Tangkis Malaysia Diminta Tanda Tangani Perjanjian Anti Korupsi)