Aktor Telenovela Itu Bernama Gianluigi Donnarumma

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 20 Juli 2017 | 17:41 WIB
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, salut dengan dukungan penggemar dalam laga Serie A kontra Inter Milan di Stadion Giueseppe Meazza, Milan, Italia, pada 15 April 2017. (EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGES)

Baru-baru ini, layar bioskop di Tanah Air diharu-biru kehadiran Spider-Man: Homecoming. Ini adalah film terbaru salah satu tokoh pahlawan super paling populer di dunia: Spider-Man.

Saya sendiri termasuk orang yang menonton Spider-Man: Homecoming dalam kesempatan pertama tayang di Indonesia pada hari Rabu (5/7) kemarin. Keren!

Spidey bergaya hi-tech, penjahat yang tidak kalah memikat, dan pendekatan cerita yang berbeda dari film Spidey ala Tobey Maguire atau Andrew Garfield.

Sementara Spider-Man: Homecoming sudah dirilis, ada "film" lain yang sedang dalam proses pengerjaan. Film atau mungkin lebih tepatnya disebut telenovela itu berjudul Donnarumma: Homecoming.

Ada kemiripan dalam proses pengerjaan Spider-Man: Homecoming dan Donnarumma: Homecoming. Suporter Milan sekarang berharap ending produksi Donnarumma: Homecoming bisa sesukses Spider-Man: Homecoming.

Spider-Man adalah pahlawan super dari perusahaan komik Marvel. Tapi, sudah lama Marvel tidak memegang sendiri lisensi untuk pembuatan film-film tentang Spider-Man.

Tepatnya sejak 1999, lisensi itu dipegang oleh Sony. Jadilah film Spider-Man ala Maguire (2002-2007) dan Garfield (2012- 2014).

Marvel sendiri mulai membuat serial film tentang pahlawan-pahlawan komiknya dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan merilis Iron Man pada 2008.

Spider-Man ala Sony tidak bisa dibilang gagal. MCU pun sukses mengeruk uang dalam rangkaian film-film Iron Man, Captain America, Thor, The Avengers, dan Guardians of The Galaxy.