Menuju Asian Games, Beri Timnas Lawan Tim Kelas Dunia Setiap Bulan

By Riemantono Harsojo - Jumat, 8 Desember 2017 | 16:27 WIB
Timnas Indonesia seusai mengalahkan timnas Guyana pada uji coba internasional di Stadion Patriot, Kota Bekasi, 25 November 2017. (FERISETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengumumkan rencana pertandingan uji coba internasional untuk tim nasional. Pada Januari 2018, Tim Merah-Putih akan bertemu peserta Piala Dunia 2018, Islandia.

Tepuk tangan buat PSSI karena berhasil mendatangkan tim kelas Piala Dunia.

Pertandingan melawan Islandia dapat memberi pelajaran dan tambahan pengalaman untuk para pemain kita. Bertemu lawan yang lebih berkualitas dapat menaikkan level permainan Tim Garuda.

Islandia adalah kekuatan baru di sepak bola Eropa.

Dua tahun lalu, Aron Gunnarsson cs mengejutkan dunia karena berhasil lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 dengan antara lain menyingkirkan peringkat tiga Piala Dunia 2014, Belanda.

(Baca Juga: Marc Klok Ungkap Kekisruhan Liga 1 kepada Media Belanda)

Pada putaran final Euro 2016 di Prancis pun Islandia luar biasa.

Berstatus sebagai debutan di putaran final, tim asuhan duet pelatih Lars Lagerback dan Heimir Hallgrimsson itu lolos dari fase grup dan mengalahkan Inggris di 16 besar sebelum dihentikan tuan rumah di babak perempat final.

Setelah ditinggal Lars Lagerback yang berasal dari Swedia, Heimir Hallgrimsson berhasil membawa negaranya kembali berjaya di Kualifikasi Piala Dunia 2018.


Pemain Islandia, Gylfi Sigurdsson, Aron Gunnarsson, dan Jon Dadi Bodvarsson, merayakan kemenangan atas Kosovo dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Reykjavik, Islandia, pada 9 Oktober 2017.(HARALDUR GUDJONSSON/AFP)