Kolaps Akbar Inter Milan, Gara-gara Pasir Hisap Pordenone

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 20 Februari 2018 | 16:50 WIB
Pemain-pemain Genoa merayakan gol saat menang 2-0 atas Inter Milan pada pekan ke-25 Liga Italia, Sabtu (17/2/2018) di Stadion Luigi Ferraris, Genoa. (MIGUEL MEDINA/AFP)

BOLASPORT.COM – Sesuatu yang sulit dipercaya sedang menimpa Inter Milan di Liga Italia saat ini.

Menang 12 kali dan tidak terkalahkan serta meraih 39 poin dari kemungkinan maksimal 45 dalam 15 pertandingan pertama Serie A, I Nerazzurri kemudian kolaps.

Dalam 10 pertandingan berikutnya, tim asuhan Luciano Spalletti hanya sekali menang dan mendapatkan 9 poin dari kemungkinan maksimal 30.

Kolaps yang dialami Inter Milan masuk kategori akbar karena sudah berlangsung terlalu lama.

(Baca Juga: Keterbukaan, Romantisme, dan Gairah Sepak Bola pada Piala Presiden 2018)

Sudah lewat dua bulan dengan La Beneamata bahkan tak mampu mengalahkan tim-tim lemah seperti Sassuolo, SPAL, Crotone, dan Genoa.

Sudah masuk kategori akbar karena Si Ular Raksasa, yang sempat memuncaki klasemen, akhirnya sekarang terlempar keluar dari zona Liga Champions untuk pertama kalinya musim ini.

Sudah masuk kategori akbar juga karena pemain terbaik mereka, Milan Skriniar, bisa mendapatkan angka rapor 4 dari Sportmediaset setelah terlibat dalam stand up comedy proses terjadinya gol bunuh diri komikal Andrea Ranocchia saat melawan Genoa, Sabtu (17/2/2018).

Ini bukan lagi blip di tengah performa bagus. Inter Milan memang sedang berada dalam masalah besar.

Saya tidak tahu persis apa penyebabnya. Seperti sudah saya sebut di atas, kejadian ini sesuatu yang sulit dipercaya.