Benih yang Ditanam Sinisa Mihajlovic di AC Milan Kini Dituai oleh Gennaro Gattuso

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 2 Maret 2018 | 14:57 WIB
Ekspresi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa kontra Ludogorets di Razgrad, Bulgaria, pada 15 Februari 2018. (NIKOLAY DOYCHINOV/AFP)

AC Milan dan Gennaro Gattuso mungkin harus berterima kasih kepada Sinisa Mihajlovic karena mantan pelatih I Rossoneri itu telah mengorbitkan para pemain muda yang menjadi tulang punggung AC Milan saat ini.

AC Milan terus melanjutkan tren positif mereka di bawah asuhan Gennaro Gattuso dengan mampu melaju ke final Coppa Italia usai menaklukkan Lazio 5-4 lewat babak adu penalti pada leg kedua semifinal di Stadion Olimpico Roma, Kamis (1/3/2018) WIB.

Pada laga tersebut, kedua tim harus bermain hingga babak adu penalti setelah selama 120 menit bermain imbang 0-0, yang membuat agregat tetap kacamata setelah pada leg pertama di San Siro, skor serupa juga menghiasi laga.

Selain mengantar klub berjulukan Rossoneri ini melaju ke babak final Coppa Italia untuk berhadapan dengan Juventus, kemenangan atas Lazio juga membuat AC Milan tak terkalahkan dalam 13 laga terakhir.

Lini belakang AC Milan tampil kokoh di bawah asuhan Gattuso dengan tak pernah kebobolan dalam enam laga terakhir.

Gennaro Gatusso sendiri sebenarnya baru saja menduduki posisi pelatih AC Milan pada November 2017 usai menggantikan Vincenzo Montella.

Dengan capaiannya saat ini, tentu banyak pendukung AC Milan akan mengelu-elukan nama Gattuso.

Namun, sebenarnya ada satu nama yang selayaknya juga mendapatkan ucapan terima kasih dari pelatih bernama akrab Rino ini serta para pendukung AC Milan.

Sosok tersebut adalah mantan pelatih AC Milan yang musim ini baru saja dipecat oleh Torino, Sinisa Mihajlovic.

Pelatih asal Serbia ini mungkin akan mudah dilupakan para pendukung AC Milan mengingat dirinya tak genap satu musim berada di klub tersebut usai dipecat karena Il Diavolo tak tampil memuaskan.