Liga Inggris, yang Gemilang dan Mengecewakan Musim Ini

By Ibnu Jamil - Minggu, 4 Maret 2018 | 22:04 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), berbicara dengan Paul Pogba dalam laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, pada 31 Januari 2018. (IAN KINGTON/AFP)

BOLASPORT.COM – Premier League alias Liga Inggris tinggal menyisakan beberapa pertandingan lagi. Saya memberikan beberapa penekanan terhadap sejumlah hal musim ini.

Ternyata, yang lebih spesial dari Premier league musim 2017-2018 adalah nama besar para pelatih klub ketimbang pemain-pemainnya. Sebut saja Pep Guardiola, Jose Mourinho, Antonio Conte, Juergen Klopp, hingga Arsene Wenger.

Tak percaya? Perhatikan saja, setiap laga big match akan lebih banyak foto pelatih yang muncul di berbagai media. Atau headline yang condong tentang pelatih ketimbang pemainnya.

Menjelang bergulirnya musim ini, prediksi awal saya yang akan berpotensi menjadi juara adalah Manchester United, Manchester City, dan Chelsea. Jujur, saya tak bohong.

Kalau ditanyakan lagi peringkat 5 besar Premier League 2017-2018 yang saya prediksi, semua nyaris benar saat ini... kecuali Arsenal.

Hingga memasuki Maret 2018, harus saya akui Kevin De Bruyne adalah pemain yang sungguh mengejutkan di antara sejumlah bintang yang muncul, baik itu pemain lama atau pendatang baru di panggung Premier League.

Melalui BolaSpot.com, saya mengajak Anda untuk mengakui bahwa tampang Kevin De Bruyne gak ada jago-jagonya sebagai pemain sepak bola.

Akan tetapi, phuih... pemain ini mampu mengaplikasikan setiap energi yang diinginkan Pep Guardiola bagi Manchester City.

(Baca Juga: Gengsi, Bintang Man United Ogah Kagumi Man City)

Bagaimana dengan pemain Liga Inggris yang penampilannya mengecewakan musim ini? Maaf, tak boleh marah. Saya sungguh kecewa dengan performa Paul Pogba.