Setelah Era Sir Alex, Inikah Masa Terbaik Manchester United?

By Weshley Hutagalung - Kamis, 19 April 2018 | 14:18 WIB
Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, berpose di sebuah tanda jalan dekat Stadion Old Trafford, Manchester, pada 14 Oktober 2013. (AFP PHOTO/PAUL ELLIS)

  Manchester United telah melakoni 34 pertandingan Liga Inggris 2017-2018. Kursi runner-up masih aman diduduki pasukan Jose Mourinho.

Kubu Manchester United memang harus melihat tim tetangga mengenakan mahkota Liga Inggris musim 2017-2018. Plus, dengan permainan elegan.

Sampai-sampai, Louis van Gaal memuji gaya bermain tim asuhan Pep Guardiola dan berkata, “Seperti itulah gaya bermain Manchester United yang dulu saya inginkan.” Hmmm.

Perolehan Manchester City sudah tak terkejar ketika Manchester United menyerah 0-1 di pekan ke-33 saat menjamu West Bromwich Albion akhir pekan lalu.

Kemenangan 2-0 di markas Bournemouth pada Rabu (18/4/2018) jelas berdampak sangat besar bagi posisi Manchester United di klasemen Liga Inggris.

Setidaknya, urutan kedua klasemen masih lebih aman dari gangguan Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Sama-sama telah memainkan 34 pertandingan, Manchester United (74) unggul 4 poin dari Liverpool (70) dan 6 angka dari Tottenham (68).

Sisa 4 pertandingan di pengujung musim masih menyediakan 12 angka bagi Manchester United, Liverpool, dan Tottenham untuk diperebutkan guna mengakhiri kompetisi di urutan kedua.

(Baca Juga: Jose Mourinho: Paul Pogba Bermain Sangat Bagus)

Simak 4 lawan tersisa Manchester United di Liga Inggris musim ini: Arsenal (kandang), Brighton & Hove Albion (tandang), West Ham United (tandang), dan Watford (kandang).