Pensiun Saja, Gianluigi Buffon!

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 17 Mei 2018 | 21:56 WIB
Ekspresi kiper Juventus, Gianluigi Buffon, dalam laga final Coppa Italia kontra AC Milan di Stadion Olimpico, Roma pada 9 Mei 2018. (TIZIANA FABI/AFP)

Akhir sebuah era di Juventus. Kiper sekaligus kapten tim, Gianluigi Buffon, memutuskan meninggalkan klub itu setelah mengabdi selama 17 tahun.

Buffon mengumumkan hal tersebut dalam konferensi pers, Kamis (17/5/2018).

Namun, sedikit kejutan, pemain berusia 40 tahun itu tak mengonfirmasi akan gantung sepatu pada akhir 2017-2018.

"Sampai 15 hari lalu, sudah diketahui bahwa saya akan berhenti bermain. Namun, kini saya menerima sejumlah proposal dan tantangan menarik baik di dalam maupun luar lapangan," kata mantan pemain Parma itu.

Buffon enggan gegabah mengambil keputusan jelang bursa transfer. Fokusnya saat ini masih untuk laga melawan Verona yang merupakan pekan terakhir Serie A musim ini, Sabtu (19/5/2018).

(Baca Juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC)

Gianluigi Buffon mengatakan bahwa ia akan memikirkan masa depannya setelah berpikir matang selama dua-tiga hari. Yang jelas, ia hanya ingin main di liga top Eropa.

Diakui mantan kapten tim nasional Italia itu, salah satu tawaran berasal dari klub Liga Inggris. Menurut isu yang beredar, proposal tersebut datang dari Liverpool.


Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, bercanda dengan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, seusai laga leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Italia pada 3 April 2018. ( ALBERTO PIZZOLI/AFP )

Nasib Buffon memang telah menjadi perbincangan hangat selama beberapa musim terakhir. Banyak yang mengira ayah tiga putra itu bakal pensiun akhir musim ini.