Boling Alias Bonek Maling Pukuli Karyawan GBLA saat Laga PSIS Vs Persebaya, Begini Kronologinya

By Agus Triyanto - Kamis, 16 November 2017 | 15:55 WIB
Andie Peci mengunjungi korban pengeroyokan oleh oknum Bonek Maling (twitter.com/AndiePeci)

Seorang karyawan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dikeroyok oknum suporter Persebaya atau yang dikenal Bonek, Rabu (15/11/2017) sore. Korban bernama Endas Sutisana (28) mengalami luka sobek di kepala.

Dikutip BolaSport.com dari laman fans Persebaya, Sutisna diduga dikeroyok oknum Boling atau Bonek Maling ini hanya karena menegur beberapa bonek tersebut.

Andri (22), rekan Sutisna, melihat puluhan bonek berlari mengejar Endas menggunakan tabung appar (tabung pemadam kebakaran) dan kayu.

"Sekira 30 orang mengejar Sutisna dari pintu J sampai pintu P. Mereka saya lihat membawa tabung appar dan kayu," kata Andri, Rabu (15/11/2017) dikutip BolaSport.com dari Kompas.com.

Andri mengatakan, saat pertandingan ada lima orang yang berada di ruang panel listrik untuk mengoperasikan lampu sorot untuk penerangan lapangan.

Terdapat tiga orang karyawan dari PT Dwitama Putra Mandiri, dan ada dua orang pegawai PLN yang berada di dalam ruang panel.

Andri dan Sutisna adalah karyawan tetap Stadion GBLA yang sedang bertugas.

Sekira pukul 17.00 WIB, sambung Andri, tiba-tiba pintu ruang panel didobrak puluhan orang.

Melihat hal itu, karena rasa tanggung jawab, Sutisna langsung menuju pintu dan menanyakan alasan pendobrakan pintu.

Belum sempat mendapat jawaban, Sutisna langsung dipukul oleh puluhan orang, kemudian berlari ke lantai tiga GBLA untuk menghindar.