Pasoepati Resmikan 18 Korwil, dari Surakarta hingga Bekasi

By Christina Kasih Nugrahaeni - Senin, 4 Juni 2018 | 11:26 WIB
Koreografi dari Pasoepati pada laga pembuka Liga 2 2018 yang menyajikan pertarungan Persis Solo melawan Semen Padang FC di Stadion Manahan Solo, Senin (23/4/2018) (CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM)

DPP Pasoepati meresmikan sebanyak 18 koordinator wilayah (korwil) pada peluncuran Kartu Tanda Anggota (KTA) dalam acara yang berlangsung di RM Barokah, Surakarta, Minggu (3/6/2018).

Korwil yang diresmikan tersebut adalah dari Kartosuro, Jebres, Kalioso, Cemani, Pasar Kliwon, Mojolaban, Karannyar, Klaten, Colomadu, Serengan, Banjarsari, Boyolali, Laweyan, Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan Yogyakarta.

Dituturkan oleh Wakil Presiden Pasoepati, Surya Panca, peresmian tersebut bersinergi dengan peluncuran KTA Pasoepati.

(Baca Juga: Pasoepati Adakan Buka Bersama Sekaligus Luncurkan KTA)

"Untuk pengesahan korwil bersinergi dengan KTA. Untuk KTA sebagai legalitas anggota, nah kalau peresmian korwil merupakan legalitas korwil," kata Surya Panca kepada BolaSport.com, Minggu (3/6/2018).

Dijelaskan oleh Panca, pada kabinet yang baru, ia dan para menterinya memang bertekad untuk membawa Pasoepati ke arah yang lebih profesional.

"Dari awal kami memang ingin memperbaiki organisasi. Dari pembentukan kabinet, peluncuran KTA dan pengesahan korwil," ujar Panca.

Sebelumnya, korwil-korwil tersebut sudah terbentuk, hanya saja belum ada pengesahan dari DPP Pasoepati.


Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo (kanan), wakil presiden Pasoepati, Surya Panca (kiri), dan perwakilan dari pihak bank (tengah) saat peluncuran KTA Pasoepati, Minggu (3/6/2018).(CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM)

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)