Lewati Surakarta, Bonek Dijaga Ketat Polisi

By Christina Kasih Nugrahaeni - Senin, 4 Juni 2018 | 11:37 WIB
Pihak Kepolisian Surakarta saat memberikan pengamanan ketat untuk bonek yang melewati Kota Surakarta. (CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM)

Kepolisian memberikan pengamanan ekstra ketat bagi para bonek yang melewati Kota Solo, Minggu (3/6/2018).

Bonek melewati Kota Solo dari Bantul untuk kembali pulang seusai batal memberikan dukungan bagi Persebaya Surabaya, yang seharusnya menghadapi laga tandang melawan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6/2018) pukul 20.30 WIB.

Pembatalan laga tandang tersebut terkait bentrokan yang terjadi antar suporter pada siang hari sebelum pertandingan.

Akibatnya, suporter dipulangkan lebih dini, termasuk bonek.

(Baca Juga: Bonek Balik ke Surabaya, Kepolisian Surakarta Turut Kawal)

Pengamanan ekstra ketat pun diberikan Polresta Surakarta untuk mengakomodir kepulangan bonek dari Bantul saat melewati Kota Solo, Minggu (3/6/2018) malam.

Bahkan, pihak kepolisian melakukan sistem pengamanan estafet kepada ribuan bonek.

"Rombongan Bonek kita kawal secara estafet, baik saat meninggalkan Bantul melintas ke Solo hingga menuju ke Surabaya," jelas Wakapolresta Surakarta, AKBP Andy Rifai, kepada BolaSport.com, Minggu (3/6/2018).


Personil keamanan Surakarta saat memberikan pengamanan kepada bonek yang kembali ke Surabaya dan melewati Kota Solo.(CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM)
Pengawalan tak hanya dilakukan saat kepulangan bonek ke Surabaya saja, namun juga saat perjalanan dari Surabaya ke Bantul.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)