Empati Musibah Tenggelamnya KM Sinar Bangun, SMeCK Jabodetabek Buat Acara Doa Bersama.

By Bayu Chandra - Minggu, 24 Juni 2018 | 17:53 WIB
SMeCK Hooligan Jabodetabek, gelar acara bagi-bagi takjil bersama perwakilan delapan klub lain. (Dok/SMeCK Hooligan )

  Wadah komunitas suporter PSMS Medan yang berada di Jabodetabek, SMeCK Jabodetabek, menggelar acara doa bersama untuk korban yang mengalami musibah tenggelamnya kapal motor Sinar Bangun (KM Sinar Bangun).

Mengambil tempat di pelataran Universitas Kristen Indonesia, Cawang, Jakarta, Minggu (24/6/2018), suporter dan mahasiswa berkumpul bersama untuk memberikan dukungan dan memanjatkan doa kepada para korban yang mengalami dampak musibah KM Sinar Bangun.

Acara ini terselenggara berkat kerja sama dengan Forum Peduli Tragedi Danau Toba dan resmi membuat acara bertajuk "Tangiang Tu Tao Toba"

Diketahui sebuah insiden nahas menimpa KM Sinar Bangun yang berada di perairan Danau Toba pada Senin (18/6/2018).

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Lengkap Grup A, Ditutup oleh Derbi Arab)

Kala itu, kapal kayu tersebut memuat lebih dari 80 penumpang wisatawan ketika hendak menuju Pelabuhan Tigaras pada pukul 17.30 WIB.

 

"Tangiang Tu Tao Toba" . Bertempat di Univ Kristen Indonesia Cawang, Jakarta, SMeCK Hooligan Jabodetabek beserta Forum Peduli Tragedi Danau Toba mengadakan acara "Tangiang Tu Tao Toba" acara solidaritas ini bertujuan untuk memanjatkan Doa, Memberikan Semangat untuk Saudara2 Kita yang terkena musibah tenggelamnya Kapal KM Sinar Bangun di Perairan Danau Toba beberap hari yang lalu. . Turut Serta Memeriahkan acara @novitadewi_ dan beberapa artis batak lainnya. . SMeCK Hooligan Jabodetabek sendiri mendapat tugas dan tanggung Jawab di acara ini sebagai Pengamanan dan Keamanan acara ini. . Meski dihadiri Ribuan para tamu undangan yang hadir memenuhi Lapangan Acara, namun acara berjalan dengan baik dan sukses . Semoga dengan kegiatan ini juga dapat membantu meringankan beban yang saat ini di pikul oleh korban serta keluarga Korban Tenggelamnya Kapal KM Sinar Bangun di Perairan Danau Toba. . Tuhan memberkati. . Horas....!! . Mejuah Juah . Njuahnjuah . Salam Sada Roha . @smeckhooligan @psmsmedanofficial . @bataknesia @jakarta_hidupbatak @bataksimalungun @bataktoba_indonesia @batakpedia @batakhumor @naposobatakindonesia @naposobatakk @bataktive @pemuda_batak . #PrayForLakeToba #tangiangtutaotoba #smeckhooligan #smeckjabodetabek #horas

A post shared by SMeCK HOOLIGAN JABODETABEK (@smeckjabodetabek) on

Mereka berangkat dari pelabuhan Simanindo, Kabupaten Samosir, dan akan menuju Tigaras Parapat, Kabupaten Simalungun.

Namun, diduga kelebihan muatan, kapal KM Sinar Bangun akhirnya tenggelam beserta para penumpangnya.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Lengkap Grup C, Prancis Dikepung Tim Play-off)