Duel Tim Promosi, Polres Magelang Lakukan Penjagaan Ketat

By Christina Kasih Nugrahaeni - Minggu, 22 Juli 2018 | 20:20 WIB
Kepolisian Resor Magelang memperketat keamanan di area perempatan Secang, Magelang, saat laga PSIS Semarang kontra Persebaya Surabaya (Minggu 22/7/2018). (CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM)

Dalam menjaga keamanan di wilayah Kota Magelang, pihak Kepolisian Resor Kota Magelang (Polres Magelang), memperketat keamanan.

Diperketatnya keamanan tersebut berkaitan dengan laga PSIS Semarang kontra Persebaya Surabaya di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (22/7/2018) sore WIB.

Pasalnya, suporter Persebaya, Bonek, dilarang untuk datang ke Magelang. Meskipun begitu, masih ada Bonek yang nekat datang ke Magelang.

Dalam menjaga keamanan di Magelang berkaitan keputusan tersebut, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Magelang, AKBP Hari Purnomo, menuturkan pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas.

(Baca Juga: Manajemen Tekanan Jadi Kiat Sukses Bhayangkara FC Permalukan Bali United di Pulau Dewata)

"Kami melakukan rekayasa lalu lintas supaya nanti para suporter tidak bertemu," kata Hari kepada BolaSport.com, Minggu (22/7/2018).

Tak dipungkiri oleh Hari, masih ditemukan adanya Bonek yang nekat datang ke Magelang.

Pihaknya pun memerintahan Bonek yang nekat datang untuk kembali pulang.

"Kami menemukan beberapa Bonek yang nekat datang ke Magelang dan kami melakukan penyekatan," ucap AKBP Hari Purnomo.

"Kami juga menghimbau mereka untuk kembali ke Surabaya karena laga antara PSIS kontra Persebaya diputuskan tanpa Bonek," katanya menegaskan.