Kecewa dengan Sikap PSSI, Suporter Munculkan Tagar Koin untuk Luis Milla

By Bayu Chandra - Sabtu, 15 September 2018 | 09:47 WIB
Ekspresi pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, saat laga melawan timnas U-23 Laos dalam fase Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jumat (17/8/2018). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

  Belum adanya kabar kepastian pembayaran gaji dari induk sepak bola seluruh Indonesia (PSSI) kepada Luis Milla membuat suporter meluapkan rasa kecewa.

Ada dugaan jika federasi sepak bola seluruh Indonesia (PSSI) belum membayar gaji Luis Milla yang disebut-sebut mencapai 2 miliar perbulan itu.

Masalah gaji yang dikabarkan masih menunggak itu membuat PSSI terancam oleh sanksi dari induk sepak bola internasional (FIFA).

Masyarakat yang mulai geram pun langsung menampilkan berbagai aksi terkait tarik ulur kelanjutan kontrak Luis Milla Aspas bersama timnas Indonesia.

(Baca juga: Tak Hanya Kehilangan Luis Milla, PSSI Juga Terancam Sanksi FIFA karena Tunggakan Gaji)

Bahkan beberapa suporter tanah air pun mulai melakukan berbagai macam aksi solidaritas untuk pelatih asal Spanyol itu.

Seperti dikabarkan oleh akun Twitter @infosuporter, Sabtu (15/9/2018), ada sebuah foto unjuk rasa yang dilakukan oleh suporter Indonesia.

Kejadian itu terjadi di kantor Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sebagai organisasi tertinggi di Tanah Air yang mengurusi bidang olahraga pada Jumat (14//9/2018).

Dalam unjuk rasanya, para suporter membuat tagar "koin untuk Milla" dan mengganggap PSSI telah membuat malu Indonesia.

(Baca juga: Hari Ini, Teka-teki soal Masa Depan Luis Milla Bisa Terjawab)