Jelang Persib Vs Persija - The Jak Mania Dilarang Hadir ke GBLA

By Bayu Chandra - Sabtu, 22 September 2018 | 11:02 WIB
The Jakmania mendukung Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018). (FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

Pendukung setia Persija Jakarta, The Jakmania, dipastikan tidak bisa hadir memberikan dukungan untuk Macan Kemayoran yang akan bertanding di pekan ke-23 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Minggu (23/9/2018).

Mereka tidak dizinkan hadir ke GBLA setelah Polrestabes Bandung memberikan imbauan kepada The Jak Mania menjelang laga panas ini.

Rivalitas antara keduanya pun membuat beberapa pihak mengantisipati hal-hal yang tidak diinginkan.

Seperti dikutip BolaSport.com dari laman Persija, Sabtu (22/9/2018), imbauan dari Polrestabes Bandung disampaikan melalui surat bernomor B/6365/IX/PAM.3.3/2018 yang mana surat itu ditunjukan kepada The Jak Mania.

Intinya pihak keamanan tidak menginginkan hal-hal negatif akan terjadi sebelum dan sesudah laga berjalan.

(Baca juga: Persib Vs Persija - Ada Antusiasme Besar Bagi Marko Simic Bermain di Kandang Lawan)

"Untuk menghindari terjadinya korban dan konflik pada saat pertandingan di Bandung. Dimohon bentuan Jenderal untuk meminta Persija Jakarta dan Pengurus Jakmania untuk tidak hadir menonton langsung pertandingan kontra Persib," bunyi kutipan.

Laga bertajuk el classico ini memang diprediksi akan berjalan panas dan sengit, sehingga beberapa pihak berusaha melakukan pengamanan yang ekstra.

(Baca juga: Persib Vs Persija - Macan Kemayoran Targetkan Tiga Poin untuk The Jakmania)