Semeton Dewata Batalkan Agenda Away ke Markas Arema FC, Kenapa?

By Bayu Chandra - Jumat, 12 Oktober 2018 | 15:07 WIB
Spanduk Suporter Bali United saat melawan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (18/5/2018) malam WIB (BALI FOOTBALL)

Pendukung setia Bali United, Semeton Dewata, telah membatalkan rencana kedatangannya ke markas Arema FC, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (11/10/2018).

Pembatalan kedatangan Semeton Dewata ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, dilakukan setelah Arema FC menerima sanksi hukuman dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Semeton Dewata seharusnya akan mengawal perjuangan Bali United saat timnya bertemu Arema FC pada pekan ke-26 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (20/10/2018).

Namun, agenda yang telah direncanakan Semeton Dewata tidak terlaksana setelah Komdis PSSI menghukum Arema FC dengan laga tanpa penonton hingga kompetisi selesai musim ini.

(Baca juga: Jelang Partai Kontra PSM, Arema Djakarta Galang Dukungan Lewat Nobar)

Arema FC dijatuhi hukuman sanksi dari Komdis PSSI setelah beberapa suporternya melakukan intimidasi terhadap pemain Persebaya.

Peristiwa terjadi saat Arema FC menjamu Persebaya Surabaya dalam laga bertajuk 'Derbi Jatim' pada Sabtu (6/10/2018).

(Baca juga: Peduli Palu, Gelandang Bali United Ini Sumbang Jersey untuk Dilelang)

Pada saat itu, salah seorang pendukung Arema FC, Aremania turun ke lapangan hingga akhirnya suasana pertandingan sempat panas.