Sejumlah Suporter dan Pemain Lakukan Aksi Solidaritas untuk Rakyat Palestina

By Agus Triyanto - Minggu, 30 Juli 2017 | 04:35 WIB
Penjaga gawang tim sepak bola Jawa Barat, Muhammad Natshir, membawa bendera Palestina saat merayakan keberhasilannya mempersembahkan mendali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016. (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

 Konflik yang terjadi di Palestina, tidak saja mengundang simpati pemain sepak bola top dunia, tapi juga datang dari banyak pihak. 

Respek dan dukungan pada Palestina pun merambah hingga ke suporter dan pemain sepak bola Indonesia.

Aksi-aksi solidaritas pemain dan suporter Indonesia tersebut patut diacungi jempol.

Seperti dilakukan oleh suporter PSS Sleman.

Aksi tersebut dilakukan ketika pertandingan ke Sembilan Liga 2 antara tuan rumah PSS Sleman kontra Persibangga di Stadion Mugowoharja, Rabu (26/7/2017).

BCS, suporter fanatik PSS< membuat gerakan koreografi dengan membawa kertas yang membentuk bendra Palestina dan tulisan 'Freedom'.

Hal yang sama juga terjadi di Surabaya dalam lanjutan Liga 2 antara Persebaya dan Martapura FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya Kamis (27/7/2017).

 

Freedom Palestine. #COSE #PSSleman #freedompalestine

A post shared by PSS Sleman (@pssleman) on

Bonek Mania menunjukkan aksi solidaritas mereka kepada warga Palestina yang akhir-akhir ini kembali berseteru dengan tentara Israel.

Bentuk dukungan Bonek kepada warga Palestina ditampilkan dalam sebuah koreografi di Stadion Bung Tomo.

Koreografi yang ditampilkan di tribune utara dan selatan ini menampilkan sebuah gambar bendera Palestina yang bersanding dengan bendera Indonesia.