Beda Nama dan Tribun, Namun Suporter PSM Makassar Ini Tetap Rukun

By Agus Triyanto - Sabtu, 12 Agustus 2017 | 10:37 WIB
The Macs dan Laskar Ayam Jantan PSM Makassar (Instagram )

 Rencana untuk menggabungkan dua kubu kelompok suporter PSM Makassar digagas oleh Kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah.

Gagasan itu ia publish melalui akun Instagramnya @hamka23hamzah, dengan menuliskan caption panjang terkait rencananya untuk menggabungkan The Macz Man dan Laskar ayam Jantan (LAJ) pada Jumat (11/8/2017).

Hamka menuliskan harapan jika langkah menggabungkan dua kelompok suporter itu menjadi satu, diharapkan dapat memberikan dukungan kepada PSM Makassar yang lebih besar lagi.

(BACA JUGA: Penyesalan Para Fan atas Kembalinya Stefano Lilipaly Bermain di Liga Indonesia)

Insya Allah alangkah indahnya dengan bergabungnya ke dua kelompok suporter menjadi 1, PSM bisa meraih prestasi. Dan saya juga sangat berterima kasih kepada kedua Pemimpin ini (@ochaalim_macz @nugrahauki) mempercayai saya sebagai perwakilan pemain untuk menjadi MEDIATOR," tulis Hamka.

Seperti diketahui, kedua kelompok suporter PSM itu memang berbeda nama, namun mereka tetap akur dalam setiap menyaksikan laga PSM, meskipun berbeda tirbun.

 "Suporter ga pernah pecah cuman beda tribun doang," tulis akun @sadatredgank.

Pendapat yang sama juga ditulis oleh akun @sadatredgank, "Suporter psm ga pernah tercerai berai kok.. hanya beda tribun aja."

Fan PSM Makassar pun menyambut rencana itu dengan positif, seperti komentar-komentar kaun berikut.

@yoyoaryoo: "Ini yang saya tunggu selama ini kalau bisa semua kelompok suporter satu suara LANTANKAN SUARAMU hamka23hamzahTolong di viralkan agar semua pecinta PSM Melihatnya."