Pakai Jersey Timnas Indonesia, 2 Pemain Asing Ini Diharapkan oleh Fan Jadi Pemain TImnas, Siapa Saja?

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Kamis, 17 Agustus 2017 | 12:36 WIB
Striker timnas Indonesia, Irfan Bachdim, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Malayisia dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (6/9/2016). (KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET)

Rasa nasionalisme kepada Indonesia ternyata tidak hanya dirasakan oleh warga negara Indonesia saja, tetapi juga dilakukan oleh warga asing yang bermain untuk klub Liga 1 Indonesia. 

Timnas Indonesia beberapa kali menaturalisasi pemain berketurunan Indonesia maupun pemain yang memiliki hubungan dengan warga Indonesia.

Pemain naturalisasi seperti Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly contohnya, Mereka saat ini sangat dielu-elukan oleh warga Indonesia karena nasionalisme mereka terhadap Indonesia. 

(BACA JUGA: Tanpa Dijajah oleh Belanda, Timnas Indonesia Tidak Akan Diperkuat oleh Pemain-pemain Ini)

Kecintaan terhadap Indonesia juga ditunjukan oleh beberapa pemain asing yang bermain di Liga 1 seperti Fabiano Rosa Beltrame dan Marc Anthony Klok.

Fabiano Beltrame menggunggah foto di Instagram dengan mengenakan jersey berwarna merah berlambang Garuda untuk memperingati HUT kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia.

Tak hanya itu, bahkan Fabiano lewat keterangan foto yang diunggahnya, ia menuliskan "Saya Indonesia" dengan huruf kapital.

 

DIRGAHAYU YANG KE-72 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA... SAYA INDONESIA

A post shared by FABIANO BELTRAME 15 (@fabianobeltrame15) on

Unggahan tersebut pun mendapatkan apresiasi dari para penggemar Fabiano. 

"Merdekkkaaaaaa,,. Kami bangga dengan kamu Fabiano, meskipun negara lain masih tetep membela Indonesia," tulis akun @laskar_majid001.

Mereka berharap supaya pemain asal Brasil itu diharapkan bisa menjadi warga negara Indonesia dan bergabung bersama Timnas Indonesia.