Indonesia Vs Timor Leste - Warganet Indonesia Serbu Akun Instagram Filipe 'Si Kungfu'

By Agus Triyanto - Senin, 21 Agustus 2017 | 11:52 WIB
Aksi konyol Filipe Oliveira terhadap Kartika Ajie (YOUTUBE.COM)

Timnas U-22 sepak bola Indonesia berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan Timor Leste di laga lanjutan ajang Sea Games 2017.

Pertandingan yang digelar di Stadion Selayang Municipal Council, Malaysia, Minggu (20/8/2017), Timnas Indonesia mampu menang tipis 1-0 berkat gol sundulan Marinus Wanewar di menit 21'.

Ada satu nama yang sangat membuat kesal suporter Indonesia dalam laga itu.

Nama tersebut adalah Filipe Oliveira, pemain bernomor punggung 4 dari Timnas sepak bola Timor Leste di ajang SEA Games 2017.

Dia menjadi perbincangan warganet Indonesia setelah cara bermainnya yang dianggap terlalu keras dan membahayakan para pemain garuda muda Indonesia.

Sejak ia dikeluarkan karena mendapatkan kartu merah dari wasit yang memimpin pertandingan Indonesia melawan Timor Leste, akun media sosialnya dicari-cari.

Warganet pendukung Indonesia nampaknya benar-benar ingin 'menggeruduk' akun media sosial Instagram Filipe.

Warganet yang mengetahui akun media sosial Instagram milik Filipe Oliveira tersebut langsung menghujatnya dengan komentar-komentar  yang tidak menyenangkan.

Pantauan BolaSport.com, hampir seluruh foto yang diunggah oleh Filipe Oliveira terkena komentar negatif dari warganet Indonesia.

Setidaknya ada 203 foto di akun Instagram Filipe dan hampir semua mendapatkan komentar negatif dari netter di Instagram.