Mengagetkan, Perayaan Gol Rooney Diwarnai 'Deja Vu' yang Bikin Merinding

By Agus Triyanto - Selasa, 22 Agustus 2017 | 16:04 WIB
Striker Everton, Wayne Rooney (kanan), mencetak gol ke gawang Manchester City dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, pada 21 Agustus 2017. (ANTHONY DEVLIN/AFP)

Laga lanjutan Liga Inggris mempertemukan Manchester City kontra Everton di Stadion Etihad, Manchester, pada Senin (21/8/2017), tak hanya meriah tapi juga emosional.

Partai ini emosional bagi striker Everton, Wayne Rooney, yang lama berkelana di Manchester United dan baru musim ini kembali ke klub asal.

Kebahagiaan Rooney dan pendukungnya bertambah, karena dia mencetak gol hingga timnya mampu unggul 1-0 atas Manchester City.

Gol Wayne Rooney tercipta pada menit ke-35 dan membuat Everton memimpin 1-0.

Sayang, keunggulan itu tak bisa dipertahankan dan Manchester City mencetak gol balasan lewat Raheem Sterling pada menit ke-82 hingga pertandingan berakhir 1-1.

Bagi Rooney, gol ke gawang The Citizens itu adalah gol ke-200 dalam kariernya di Premier League.

Hanya, ada hal lebih mengagetkan selain gol itu.

Saat Rooney merayakan gol, seolah ada deja vu yang sulit dipercaya dan membuat merinding.

Sebab, komposisi beberapa suporter Manchester City di tribune seolah mengulang kejadian sama saat Rooney merayakan gol buat Manchester United, 4 tahun lalu.

Wajar, kemudian muncul isu di media sosial bahwa Rooney mempersembahkan golnya kepada Manchester United yang saat ini sedang nyaman berada di puncak klasemen Liga Inggris.