Waduh, Pria Asal Madiun Ini Nekat Menyamar Jadi Suporter Malaysia di Semifinal SEA Games 2017, Kenapa?

By Agus Triyanto - Senin, 28 Agustus 2017 | 15:00 WIB
Bendera raksasa yang dibentangkan para suporter Indonesia pada laga semifinal SEA Games 2017 timnas U-22 Indonesia kontra Malaysia di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia pada Sabtu (26/8/2017). (HERKA YANIS/BOLASPORT.COM)

Laga Indonesia Vs Malaysia di Semi Final SEA Games 2017 memang sudah berakhir, namun masih ada cerita menarik di balik pertandingan itu.

Baru-baru ini ada sebuah kisah viral di Facebook, dimana seorang warganet Indonesia asal Madiun memperlihatkan aksinya saat berpura-pura menjadi suporter Malaysia.

Aksi itu mungkin bisa dibilang nekat, bagaimana tidak? Pria bernama Andri Suwarno itu pura-pura menjadi suporter Malaysia demi mengetahui hal yang sebenarnya terjadi di antara para pendukung kala kedua tim bertanding.

"Semifinal indonesia vs Malaysia. Sengaja saya pakai kustom malaysia supaya bisa masuk... Ke komunitas Ultras Malaya...biasa kerjaan private detektif adalah mencari informasi valid sebanyak mungkin dikandang lawan..meski harus siap resiko di fitnah macam macam... Siap sedia masuk ke semua lini yg diperintahkan...dan dibutuhkan," tulis Andri di postingan Facebooknya.

Andri pun mulai menjalankan misinya, berbaur dengan suporter Timnas Malaysia lainnya.

Hingga kemudian ia menemukan fakta jika kedua suporter memang cinta damai, tak ada perpecahan sama sekali di tribun stadion.

Terlihat Andri Suwarno dengan bebas berfoto di antara kerumunan suporter Malaysia. Ia juga mengalungkan sebuah syal bendera Malaysia.

Ia juga menggambarkan suasana di tribun stadion kala itu, suporter Indonesia tak henti-hentinya berteriak memberikan dukungan untuk Timnas Garuda.

(BACA JUGA: Bikin Nangis! Ucapan-ucapan Mengharukan dari Para Pemain Timnas U-22 Indonesia Usai Dikalahkan Malaysia)