Diikuti Peserta dari Thailand hingga Fiji, Gathnas 4 Indonesian Toon Army Jadi Viral

By BolaSport - Jumat, 22 September 2017 | 14:46 WIB
Foto bersama para anggota IndoToonArmy di Magelang, Jawa Tengah, 16-17 September 2017. (TRIPSONA)

4 fans club pendukung setia Newcastle United di Indonesia, Indonesian Toon Army, di Magelang, Jawa Tengah pada akhir pekan 16-17 September 2017 mendapat perhatian fans klub berjuluk the Magpies tersebut di seluruh dunia.

By: Rangga Yudha Nagara

Berawal dari bertemunya gerombolan peserta gathering nasional (gathnas) Indo Toon Army (ITA) yang berjumlah sekitar 100 orang dengan gadis manis bernama Sarah Mckeough yang ternyata berasal dari Newcastle, Inggris.

Sarah, yang tengah berlibur di Indonesia, heran dengan keberadaan ITA yang mengingatkan sanak saudaranya di utara Inggris.

Dua kali Sarah mengucapkan “this is so strange...” (ini aneh banget), yang dilanjutkan dengan ajakan berfoto dan mengambil video bersama dari teman-teman ITA.

Lepas pertemuan, Sarah mengunggah dua video di Facebook pribadinya berisi anak-anak ITA sedang bernyanyi dengan komentar, “berapa besar sih kemungkinan kamu bangun jam 4 pagi untuk melihat matahari terbit di atas candi Borobudur di atas gunung tapi terus bertemu rombongan suporter Newcastle di Indonesia??”

Teman-teman Sarah mengomentari unggahan tersebut dengan takjub lalu membagikan post tersebut ke berbagai grup/page Facebook fans Newcastle.

Melalui laman FB Sarah sendiri, post tersebut sudah dibagikan lebih dari 250 kali, belum yang dishare di grup lain. Viral.

Indo Toon Army semakin memperkuat eksistensinya sebagai salah satu klub suporter Newcastle terkuat di dunia.