Persis Vs PSS - Curhatan Suporter Persis Mengenai Tiket Pertandingan

By Fallen Oktafian - Sabtu, 23 September 2017 | 16:02 WIB
Para pemain Persis Solo memberikan apresiasi kepada suporter mereka seusai laga melawan PPSM Sakti Magelang, Kamis (20/7/2017). (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Jelang laga Persis Vs PSS di stadion Manahan (24/9/3017), laman suporter Persis Solo keluhkan sulitnya mendapatkan tiket pertandingan.

Bagi suporter sepak bola, keberadaan tiket pertandingan merupakan kebutuhan yang sangat penting agar dapat mendukung tim kesayangannya.

Sepak bola profesional menempatkan tiket sebagai hal yang penting bagi suporter dan fan yang berujung pada pemasukan tim.

Menurut regulasi liga Indonesia, hasil penjualan tiket merupakan salah satu pemasukan untuk klub, hal ini memberikan kesempatan bagi tim untuk memperoleh hasil penjualan tiket maksimal dari suporter maupun fan.

(Baca Juga: Jika Catalunya Jadi Merdeka, Ini Susunan Pemain Terbaik untuk Tim Nasional Mereka)

Dari sisi suporter, keberadaan tiket sangat penting karena menyangkut dukungan para suporter di tribun stadion.

Pasoepati, julukan bagi suporter klub sepak bola Persis Solo juga merasakan hal sama.

Dilansir BolaSport.com dari laman suporter, keberadaan tiket pertandingan Persis seringkali tidak sesuai dengan harapan suporter.

Dalam unggahannya, Pasoepati melalui akun twitter mengungkapkan kebutuhan suporter yang menyangkut harga tiket, kemudahan mendapatkan tiket, dan faktor keamanan saat menyaksikan laga.

Ketiga faktor penting mengenai tiket pertandingan tersebut nantinya akan bermuara pada prestasi Persis Solo.