Terkait Aksi Koin untuk PSSI, Bobotoh Nilai Manajemen Persib dan PSSI Sama Saja

By Agus Triyanto - Jumat, 29 September 2017 | 10:43 WIB
Koin hasil pengumpulan donasi untuk membayar denda yang harus dibayar Persib Bandung secara online lewat sharinghappiness.org dihitung anggota Viking Persib Club. (@OFFICIALVPC)

Bobotoh kecewa dengan keputusan manajemen Persib Bandung terkait penyerahan koin denda yang didapat Maung Bandung kepada PSSI

Dilansir BolaSport.com dari artikel yang tertulis di laman fans klub Persib Bandung, Viking Persib club, mereka melayangkan sebuah protes keras terhadap manajemen Persib.

Dalam tulisan yang dimuat dilaman fan Persib Bandung, Viking Persib Klub itu, mereka mengeluhkan keputusan manejemen terkait pembayaran uang denda atas sanksi yang diberikan PSSI menyusul aksi koreo "Save Rohingya" di laga melawan Semen Padang beberapa waktu lalu.

Pengiriman koin senilai Rp 50 juta dari Bandung-Jakarta dinilai manajemen tidak praktis, memakan waktu lagi, dan ribet pihak manajemen akan mengirimkan koin yang terkumpul untuk para Korban di Rohingya, sedangkan pembayaran denda PSSI diberikan melalui cara transfer.

Hal itu sebelumnya disampaikan oleh komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zaenuri Hasyim dan Kuswa S Taryono .

"Ini ada penyerahan (koin) yang begitu banyak kan tidak praktis kalau dibawa ke Jakarta, jadi akan disumbangkan untuk kemanusiaan dari Persib dan Bobotoh untuk Rohingya," ujar Zaenuri dikutip dari laman fans Persib.

Berawal dari aksi koreo #SaveRohingya di Tribun Timur, saat Persib menjamu Semen Padang pada lanjutan Liga 1, PSSI melayangkan sanksi sebesar Rp50 Juta untuk Bobotoh karena koreo tersebut dianggap mengandung unsur politik.

Berikut tulisan yang dikirikmkan oleh anggota Viking Bandung bernama Hafid Nugroho. 

Tulisan itu diberi judul "Terimakasih Para Petinggi PT PBB, Kalian Sama Saja dengan PSSI!."

"Lebih praktis mana Bandung-Jakarta dengan Bandung-Myanmar? Kami (Bobotoh) dan seluruh suporter lainnya yang sudah membantu donasi koin berniat untuk memberi pada PSSI yang semena-mena memberi sanksi, untuk Rohingya sudah dipersiapkan dari uang lebih dan uang via transfer Rumah Zakat tak usahlah beralasan kembali para Manajemen!