Demi Kesembuhan Reinaldo, Persija Jakarta Kerja Sama dengan Fisioterapi di Brazil

By Agus Triyanto - Jumat, 6 Oktober 2017 | 15:45 WIB
Penyerang Persija Jakarta, Reinaldo Elias da Costa sudah menjalani latihan pertamanya bersama tim hari ini, di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (21/9/2017). (instagram.com/persijajkt)

Penyerang asing Persija Jakarta, Reinaldo Elias da Costa, akan segera kembali ke negara asalnya, Brasil, untuk menyembuhkan cederanya. 

Pemain bernomor punggung 88 itu bergegas pulang ke kampung halamannya demi segera pulih dari cedera di bagian engkel kakinya.

Meskipun Reinaldo di Brasil, Persija akan tetap mengawasinya agar pemain berpaspor Australia itu segera sembuh.

Rencananya Persija akan bekerjasama dengan salah satu fisioterapi di Brasil untuk mengawal kesembuhan Reinaldo hingga cederanya benar-benar pulih.

Reinaldo sangat cepat progresnya. Kami kerja sama dengan fisio di Brasil, mereka pasti punya banyak pengalaman. Kami juga pengalaman. Meskipun dia di sana, kami akan tetap memantau,” kata Dokter Tim Persija, Donny Kurniawan.

Baca Juga: Comvalius Iri Rekannya di Bali United Pernah Juara Liga Belanda

Rencananya pemain berusia 33 tahun itu akan bertolak ke Brasil pada Sabtu (7/10/2017).

Dijelaskan Donny alasan Reinaldo memilih berobat di Brasil karena tidak mau merepotkan Persija.

“Dia (Reinaldo) kan latihan sama kami. Tapi dia sadar kalau Persija harus berjuang keras. Dia takut repotin. Akhirnya dia mau pulang. Secara pskilogis itu juga bagus untuk dia,” ujar Donny.

Di prediksi Reinaldo akan sembuh di akhir tahun 2017 dan berencara kembali lagi ke Persija di awal 2018.