Persebaya Vs Kalteng Putra - Bonek Tribune Utara dan Selatan Adakan Evaluasi atas Insiden Usai Laga

By Agus Triyanto - Jumat, 13 Oktober 2017 | 12:35 WIB
Aksi diam dari Bonek Tribun Utara (green nord) (Instagram.com/ Greennord.27)

Dua kelompok suporter Persebaya, Bonek Tribune Utara dan Bonek Tribune Selatan mengadakan pertemuan Pasca-kericuhan usai laga Persebaya melawan Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (12/10/2017).

Kalteng Putra memastikan lolos ke babak delapan besar kompetisi Liga 2 2017 setelah menang 1-0 atas Persebaya pada Kamis (12/10/2017).

Poin maksimal memastikan Kalteng Putra lolos ke babak 8 besar sebagai juara Grup C Liga 2 Indonesia.

Sayang, laga di Stadion Gelora Bung Tomo tersebut diwarnai aksi kericuhan yang berawal dari selebrasi kemenangan yang dilakukan tim Kalteng Putra.

Memasuki menit akhir pada tambahan waktu, terlihat para pemain dari bench Kalteng Putra melakukan selebrasi kemenangan ke arah suporternya sendiri.

(Baca Juga: Bantai Tim Ronaldinho, Kurniawan Dwi Yulianto Kibarkan Bendera Indonesia di Negeri Orang!)

Aksi tersebut menimbulkan kemarahan dari suporter Persebaya, yakni bonek yang melihat aksi selebrasi tersebut dianggap berlebihan.

Dilansir BolaSport.com dari unggahan akun Instagram komunitas Bonek Tribune Utara, @greennord.27, usai kericuhan itu mereka mengadakan pertemuan dengan Bonek Tribune Selatan untuk mengevaluasi insiden.

 

Evaluasi bersama malam ini, sepakat bhw antara Kami & @tribunkidul Teruntuk insiden sore tadi sudah clear. serta kami meminta maaf yang sebesar-besarnya... klarifikasi kami secara utuh dan terbuka untuk insiden tadi sore menghasilkan beberapa poin. 1) Meminta maaf yang sebesar-sebesarnya kpd semua pihak yg dirugikan atas insiden tadi sore. 2) Keluarga besar Tribun Utara menyayangkan insiden pasca match melawan Kalteng Putra tadi sore. 3) Insiden hari ini diluar kendali keluarga besar Tribun Utara. 4) Insiden tadi tidak ada intruksi dari dua Capo @capoipul & @wakbreng_official.. pitch invasion tadi merupakan massa cair diluar kendali. 5) Massa cair yang diluar kendali menyebabkan kesalahpahaman antara Tribun Utara & @tribunkidul 6) Keluarga Besar Tribun Utara berharap insiden tadi sore merupakan yang pertama dan terakhir dan tidak terulang kembali. . Demikian klarifikasi dari keluarga besar Tribun Utara. Semoga insiden hari ini menjadi bahan untuk intropeksi di internal kami. atas insiden ini kami ambil hikmahnya, bisa duduk bareng @tribunkidul untuk bersama-sama menjaga dan mengawal @officialpersebaya #WANI Insiden tadi juga menjadi PR untuk panpel @officialpersebaya terkait pengamanan pasca pertandingan. #kabehdulur #bonek #supporter #persebaya #greennord27 #tribunkidul

A post shared by Greennord27 (@greennord.27) on

Dalam pertemuan itu mereka sepakat bahwa terjadinya insiden sore kemarin antara Bonek Tribune Utara dan Tribun Kidul sudah selesai dan tak ada masalah lagi.

Pertemuan itu juga menghasilkan beberapa poin penting, sebagai berikut.