Pentolan Maczman Sinjai Meminta Satu Hal Ini dari PSM Makassar

By Agus Triyanto - Jumat, 13 Oktober 2017 | 12:50 WIB
The Maczgirl, suporter PSM Makassar yang beranggotakan wanita (IG/ themaczgirl)

Perwakilan suporter PSM Makassar Korwil Sinjai meminta satu hal jelang laga klasik antara PSM Makassar dan Persib Bandung, Minggu (15/10/2017).

Permintaan itu dilayangkan oleh ketua komunitas The MaczMan zona Sinjai kepada CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Ketua komunitas The MaczMan zona Sinjai, Abang Enal, dengan akun Instagramnya @abhang_enal_maczman meminta agar ada hiburan di awal laga melawan Persib Bandung.

Enal meminta sebelum kick-off pertandingan melawan Persib dimulai, lagu "Ewako PSM" dinyanyikan di stadion dengan mengundang bank lokal seperti Art2tonic.

(Baca Juga: 3 Aksi Protes Para Bintang Sepak Bola Terhadap Video Game FIFA, Pemain Chelsea Paling Kocak!)

Hal ini seperti yang dilakukan pada pertandingan sejumlah klub di Indonesia, misalnya Persebaya dengan lagu "Emosi Jiwaku".

Menurut Enal, sebuah lagu dapat menjadi penyemangat suporter dalam memberikan dukungan kepada para pemain PSM Makassar yang berlaga untuk meraih kemenangan.

Berikut isi permintaan yang ditulis Enal di caption Instagram @the_maczman_zona_sinjai

 

Kepada Yth Bpk. Munafri arifuddin (pak appi) Dengan hormat, saya salah satu pendukung fanatik suporter Psm yang saat ini menjabat sebagai ketua di komunitas the maczman zona sinjai. Saya punya permintaan pak dan sedikit saran ketika pertandingan yang dekat ini laga kandang PsM vs Persib, Bagaimana pak kalau sebelum kick off babak pertama dimulai Setidaknya ada hiburan sedikit yg bisa ditampilkan seperti Tampilnya Band asal kota sendiri yaitu art2tonic dengan menyanyikan lagu EWAKO PSM. Saya rasa seluruh suporter yang hadir malam itu di stadion akan serentak satu suara dengan nyanyian lagu tersebut. Karena lagu tersebut saya rasa tdk ada yg tdk tau lagu kebangaan psm makassar. Dengan adanya hiburan seperti itu akan menambah semangat kami untuk mendukung pasukan ramang yg hadir malam itu. Seperti halx yg dilakukan club2 lain seperti persebaya menyaikan lagu emosi jiwaku.. Sekian dari saya, saya ucapakan banyak terima kasih. Abhang enal. Ketua Maczman zona sinjai. Cc @abhang_enal_maczman (firalkan) semoga sampai ke @psm_makassar @themaczman_ori @ochaalim_macz @appi_mika @hamka23hamzah @daengbudje

A post shared by Maczman_zona sinjai (@the_maczman_zona_sinjai) on