Pemain Madura United Menangis di Stadion Batakan

By Agus Triyanto - Senin, 30 Oktober 2017 | 18:27 WIB
Stadion Batakan (Instagram.com)

Ribuan suporter Madura united memenuhi tribun timur Stadion Batakan Balikpapan, Minggu (29/10/2017).

Suporter Madura Bersatu itu datang dari berbagai daerah, mulai Balikpapan sendiri, Tenggarong, Samarinda dan Penajam.

Seperti yang dikatakan Ketua Distrik K-ConK Balikpapan Mustofa, mereka datang dengan satu tujuan.

Yakni memberikan dukungan skuad Madura United agar bisa memenangi pertandingan dan tetap bersaing di papan atas.

Hasilnya, mereka bersatu padu memberikan motivasi kepada Fabiano Beltrame dan kawan-kawan agar terus berusaha menjalani pertandingan dengan baik.

Meski Madura United sudah kehilangan satu pemain, mereka dengan lantang terus menyanyikan lagu-lagu penyemangat menyaingi suara Balistik suporter setia Persiba Balikpapan.

Kehadiran mereka, diakui Slamet Nurcahyo seakan menjadi obat bius bagi dirinya dan rekan setimnya untuk tidak kendor menghadapi pertandingan yang penuh tekanan.

“Kedatangan mereka sangat berarti. Saat kami mulai merasakan lelah, semangat bangkit kami kembali setelah melihat dan mendengar suara mereka,” ucap pemain bernomor punggung 10.

(Baca juga: Dari Suksesnya Cesc Fabregas hingga yang Berakhir di Liga Thailand, Begini Potret Nasib Para Top Scorer Piala Dunia U-17 Sejak Era Milenial)

Senada dengan Slamet, Greg Nwokolo juga mengaku dirinya merasa mendapatkan tambahan semangat dan kekuatan. Rasanya ingin segera memberikan kemenangan atas dukungan dari para suporter Madura United yang tiada henti.