Tahun Baru 2018, Sejumlah Netizen Ingin Ketum PSSI Tepati Janjinya Terkait Kerusuhan Suporter Persita Tangerang Vs PSMS Medan

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Senin, 1 Januari 2018 | 07:44 WIB
Pada Sabtu (14/10/2017), Fan Persita Tangerang lakukan Aksi 1000 lilin untuk mengenang Banu Rusman dan aksi damai di Stadion Benteng, Tangerang. (instagram @laskarviolajawara)

Kasus Kerusuhan Suporter pada pertandingan antara Persita Tangerang melawan PSMS Medan di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (11/10/2017), jadi sorotan sejumlah netizen jelang masuknya tahun 2018.

Sejumlah netizen menginginkan realisasi janji dari Ketum PSSI terkait pengusutan kasus kerusuhan yang menelan satu korban jiwa pada laga Persita Tangerang melawan PSMS Medan pada bulan November 2017 lalu.

Pada laga tersebut terjadi kericuhan antarsuporter yang dipicu oleh ketidakpuasan para suporter atas hasil akhir pertandingan tersebut.

Kericuhan berawal ketika kedua kubu suporter terlihat saling serang setelah wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

(Baca Juga: Bintang Timnas U-16 Indonesia Gabung ke Salah Satu Klub Terbaik Jepang?)

Situasi memanas ketika terjadi lemparan batu dari arah bangku penonton.

Peristiwa tersebut merenggut satu korban jiwa yakni suporter Persita Tangerang bernama Banu Rusman.

Usai peristiwa tersebut Ketum PSSI, Edy Rahmayadi sangat menyayankan terjadinya kerusuhan antarsuporter.

Pria yang menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat itu berjanji akan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dan akan menindak pelaku kerusuhan.

Lewat akun Twitter milik Edy, ia berjanji akan mengusut tuntas kasus tersebut.