Lakukan Hal Ini, Pemain Islandia Puji Supporter Indonesia

By Nina Andrianti Loasana - Jumat, 12 Januari 2018 | 11:23 WIB
Timnas Islandia menyanyikan lagu kebangsaan saat melawan Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2017). (STEFANUS ARANDITIO/BOLASPORT.COM)

Bek Islandia, Vioar Jonsson, sempat memuji aksi yang dilakukan supporter Indonesia pasca laga Indonesia Selection Vs Timnas Islandia.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018) ini, tim Indonesia Selection harus menelan kekalahan 0-6 dari Timnas Islandia.

Kualitas yang dimiliki skuat berjulukan Our Boys itu memang masih jauh di atas performa tim Indonesia Selection.

Tim yang dinakhodai Heimir Hallgrimsson sudah menampilkan permainan ofensif dan agresif ke pertahanan Indonesia Selection sejak menit awal.

Namun, beberapa kali serangan yang dibangun Islandia yang dimotori oleh Albert Gudmundsson masih gagal menembus jala Rivky Mokodompit.

Akhirnya, Islandia sukses memecahkan telur. Pada menit ke-31, Andre Bjarnasson menebus kegagalan atas sepakan penalti yang dilakukannya.

Hingga wasit meniup tanda berakhirnya laga babak pertama, Timnas Islandia unggul 1-0 atas Indonesia Selection.

Lima gol tambahan berhasil dicetak Islandia di babak kedua.

Kelima pencetak gol tambahan Islandia yakni Kristjan Finnbogasson (46'), Ottar Karlsson (56'), Tryggvi Haraldsson (69'), Hjortur Hermannsson (79'), dan Holmar Elyolfsson (82').

Namun hal unik justru terjadi setelah laga yang berlangsung di bawah guyuran hujan yang cukup deras ini.