Kalahkan Indonesia 4-1, Ini Harapan Netizen bagi Timnas Islandia

By Nina Andrianti Loasana - Senin, 15 Januari 2018 | 15:02 WIB
Para pemain timnas Islandia melakukan Viking Clap di tengah lapangan seusai laga uji coba internasional kontra timnas Indonesia di Stadion Utama GBK, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018) malam. (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Islandia hari ini, Minggu (14/1/2018).

Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), skuat asuhan Luis Milla kalah 1-4 dari tim tamu.

Setelah sempat unggul 1-0 hingga menit ke 45, keunggulan Indonesia pecah di menit tambahan babak pertama lewat gol Albert Gudmundsson.

Kemudian di babak kedua, Islandia kembali bangkit dengan menambah tiga gol lewat kaki Arnor Smarason (60') dan brace Albert Gudmundsson (66', 72') yang membawa dirinya mencetak hat-trick di pertandingan ini.

Sebelumnya Islandia juga sukses mengalahkan tim Indonesia Selection 6-0 dalama laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Kamis, (11/01/2018).

Namun meski sukses mengalahkan Indonesia secara telak 2 kali, netizen tetap berharao yang terbaik bagi Islandia di Piala Dunia 2018.

Islandia lolos ke Rusia setelah memastikan diri menjadi juara Grup I kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Senin (9/10/2017).

Netizen Indonesia pun menyampaikan harapan agar Islandia sukses di kompetisi 4 tahunan tersebut.

Harapan ini disampaikan di akun Instagram resmi Federasi Sepak Bola Islandia, @footballiceland.

@officialyusufiqbal "Thanks for visiting our country and good luck in world cup Russia this year.. Don't forget visit Indonesia again. (Terima kasih telah mengunjungi negara kami dan semoga beruntung di Piala Dunia Rusia tahun ini)"