Demi Persebaya, Bonek Rela Tempuh 9000 Kaki untuk Mengamen

By Ramaditya Domas Hariputro - Sabtu, 3 Februari 2018 | 08:43 WIB
Bonek sesaat pergi dari lokasi kejadian, tepatnya di parkiran Stadion Manahan, Solo, Jumat (2/2/2018) malam pukul 19.30 WIB. (RAMADITYA DOMAS/BOLASPORT.COM)

Suporter fanatik Persebaya Surabaya, Bonek, memang mempunyai militansi yang tak perlu diragukan demi membela tim kesayangan.

Hal tersebut dapat dipastikan setelah fan tim berjulukan Bajul Ijo sudah terlihat tumpah ruah di area Stadion Manahan, Solo, sejak Jumat (2/2/2018) pagi.

Keberadaan Bonek di Stadion Manahan tak lain untuk mendukung tim kebanggaan berlaga dalam laga babak delapan besar Piala Presiden 2018.

Persebaya Surabaya akan bersua kesebelasan yang juga menyandang status sebagai klub promosi Liga 1, PSMS Medan, Sabtu (3/2/2018) sore ini WIB.

(Baca Juga: Terungkap, Arsenal Pertahankan Mesut Oezil karena 'Murah')

Seperti pantauan tim BolaSport.com, banyak dari Bonek yang juga mencari pundi-pundi recehan untuk membeli makanan atau minuman di sekitar Manahan.

Mereka melakukan tersebut dengan berbagai upaya, sebagian ada yang meminta-minta bak pengemis, sebagian besar banyak yang mengamen.

Uniknya, Bonek tak hanya mengamen di sekitaran Manahan. Fan fanatik Bajul Ijo justru rela jalan kaki sejauh kurang lebih 9000 kaki atau sekitar 3 km dari Stadion Manahan.

Bonek tampak mengitari perkampungan warga yang ada di Kota Solo. Hal ini dipastikan dari pantauan tim BolaSport.com yang berada di lokasi.

(Baca Juga: Jose Mourinho Serahkan Titel Liga Inggris ke Manchester City, Sudah Menyerah?)