Marko Simic Sanjung Jakmania Pasca Persija Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2018

By Any Hidayati - Senin, 5 Februari 2018 | 13:04 WIB
Aksi pendukung Persija Jakarta, Jakmania, dalam laga babak 8 besar Piala Presiden 2018 antara Mitra Kukar menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (04/02/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Keberadaan sebuah tim sepak bola tak lepas dari peran para suporter yang selalu setia menemani perjuangan tim idola baik di stadion maupun layar televisi.

Hal itu juga yang disadari oleh penyerang Persija Jakarta, Marko Simic.

Pemain rekrutan anyar Macan Kemayoran tersebut mengaku jika Jakmania, suporter Persija, memiliki peran dalam pertandingan.

Meski terpisah jarak ratusan kilometer dari ibukota, para Jakmania sukses memenuhi Stadion Manahan, Surakarta saat Persija berlaga di perempat final Piala Presiden 2018.

"Manahan memiliki atmosfer yang luar biasa, penuh, dan saya sangat bahagia bisa bermain di hadapan banyak orang," ujar Simic kepada BolaSport.com.


Pemain Persija Jakarta, Marko Simic saat ditemui BolaSport.com di Hotel Aston, Solo pada Minggu (4/2/2018).(FABIANUS RIYAN ADHITAMA/BOLASPORT.COM)

Jakmania memenuhi stadion kebanggaan warga Solo tersebut pada Minggu (4/2/2018) saat Persija berjumpa Mitra Kukar.

"Dan sejauh ini mereka datang jauh-jauh dari Jakarta ada juga yang dari Solo dan saya sangat mengapresiasi itu," kata Simic memuji loyalitas The Jak mendukung Persija.

Dukungan Jakmania berbuah manis ketika Macan Kemayoran sukses menundukkan Mitra Kukar dengan skor 3-1.

(Baca Juga: Empat Pemain Menonjol di Perempat Final Piala Presiden Ini Layak Dipanggil Luis Milla ke Timnas Indonesia)