Kejuaraan Beregu Asia 2018 - Hadapi Jepang, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Buat Netizen Panas Dingin

By Ananda Lathifah Rozalina - Jumat, 9 Februari 2018 | 13:43 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada partai kedua melawan India pada Kejuaraan Beregu Asia 2018 di Stadium Sultan Abdul Halim, Kamis (8/2/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Menghadapi Jepang di babak 8 besar Kejuaran Beregu Asia 2018, Indonesia membuat banyak netizen merasa khawatir.

Menghadapi Jepang yang notabene memiliki deretan pemain bulu tangkis yang perlu diwaspadai, Indonesia tampaknya harus berhati-hati.

Pasalnya, jika kalah, tim putra Indonesia dipastikan pulang tanpa gelar juara.

Keresahan para netizen juga bertambah kala Indonesia harus kehilangan ganda putra andalannya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kondisi Marcus Fernaldi Gideon yang tidak seratus persen menjadi alasan utama kenapa Marcus/Kevin tidak bisa diturunkan.

(Baca juga : Waduh, Kevin Sanjaya Kembali Ditantang Rival 107 Pukulan di Kejuaraan Beregu Asia 2018)

Kevin pun akhirnya turun berpasangan dengan seniornya, Mohammad Ahsan di partai kedua menghadapi wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Namun, pasangan senior junior ini justru membuat para netizen khawatir dan panas dingin.

Netizen khawatir jika Ahsan/Kevin akan kembali menemui kekalahan seperti pertandingan sehari sebelumnya kala menghadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 21-18,18-21, 22-24.

"Mudah-mudahan Jona bisa ambil point yes, jaga-jaga kalau MD 1 kalah tapi semoga Allout dan Kamura Sonoda nya yang grogi,,haduhh kok jd panas dingin gini yes," tulis akun @athan__moms.